Emas Masih Melemah ke $1278.99 Kendati IMF Pangkas Proyeksi GDP Global

Emas Masih Melemah ke $1278.99 Kendati IMF Pangkas Proyeksi GDP Global

Selasa, 22 Januari 2019 12:54:05 WIB

Harga emas melemah kendati ada proyeksi International Monetary Fund (IMF) tentang kemungkinan perlambatan ekonomi global tahun ini.

Emas ditransaksiksn di $1278.99 per troy ons, atau turun 1.08 poin dari penutu[an semalam.

IMF memangkas perkiraan pertumbuhan PDB global untuk tahun ini menjadi 3,5 persen dari 3,7 persen yang diproyeksikan pada Oktober. Untuk tahun 2020, estimasi tersebut dipangkas menjadi 3,6 persen.

IMF memperingatkan dalam sebuah pembaruan pada proyeksi ekonomi globalnya bahwa konfrontasi perdagangan AS-Cina, Brexit dan sumber-sumber ketidakpastian lainnya mengancam akan menyeret pertumbuhan global lebih jauh daripada pandangan pesimis yang sudah diterbitkan tiga bulan lalu.

"Intinya adalah bahwa setelah dua tahun ekspansi yang solid, ekonomi dunia tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan, dan risikonya meningkat," kata kepala IMF Christine Lagarde kepada wartawan di Davos.

"Apakah itu berarti bahwa resesi global sudah dekat?" dia bertanya. "Tidak. Tetapi risiko penurunan yang lebih tajam dalam pertumbuhan global sudah pasti meningkat."

Pelaku pasar di trading emas tampaknya masih bersikao menunggu proses Brexit dan negosiasi AS-China selanjutnya untuk melihat peluang pergerakan harga logam safe haven ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search