Emas Masih Stabil Meski Dollar AS Menguat

Emas Masih Stabil Meski Dollar AS Menguat

Kamis, 27 September 2018 14:51:52 WIB
Dollar AS kembali menunjukkan penguatan di awal perdagangan sesi Eropa Kamis (27/09/2018), terpantau indeks dollar naik ke area 94.64, dibandingkan dengan level pembukaan hari ini 94.31.

Meski demikian, harga emas terlihat masih stabil bahkan masih mempertahankan penguatannya. Pada pukul 14:47 WIB emas diperdagangkan di kisaran $1196.73 atau lebih tinggi sekitar $2 dibandingkan level pembukaan hari ini.

The Fed AS yang menaikkan suku bunga menjadi penggerak utama harga emas. Emas merupakan aset yang tidak memberikan imbal hasil (non-yield), sehingga kenaikan suku bunga di AS cenderung berdampak negatif.

Faktor kenaikan suku bunga The Fed dan perang dagang membuat harga emas bergerak sideways di rentang $1187 - $1213 dalam lima pekan terakhir.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search