Emas Masih Tertekan Di Tengah Dimulainya Kebijakan Kenaikan Tarif Impor AS

Emas Masih Tertekan Di Tengah Dimulainya Kebijakan Kenaikan Tarif Impor AS

Jum'at, 06 Juli 2018 15:02:04 WIB
Harga emas masih tertekan pada hari Jumat untuk turun ke level $1252.75 per troy ons setelah AS mulai mengambil tarif sebesar $34 miliar pada barang-barang impor China.

Putaran awal tarif Presiden Trump untuk China mulai berlaku pukul 00:01 Jumat pagi waktu setempat ( 11:01 WIB. Selanjutnya, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa $16 miliar lainnya diperkirakan akan berjalan dalam dua pekan mendatang, dan dia mempertimbangkan untuk menaikan tarif tambahan sebesar $500 dalam barang-barang China jika China melakukan pembalasan.

Para pejabat China telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka akan melawan kenaikan tarif Trump terhadap barang-barang China, sementara itu sebuah surat kabar milik negara menuduh AS sebagai "pemeras".
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search