Emas Melemah Di Tengah Pernyataan Optimis Pejabat Fed Terkait Suku Bunga AS

Emas Melemah Di Tengah Pernyataan Optimis Pejabat Fed Terkait Suku Bunga AS

Rabu, 18 Juli 2018 14:56:01 WIB
Harga emas masih dalam tekanan turun pada sesi Eropa, menyentuh level terendah di $1222.32, berada di dekat level terendah dalam setahun karena dolar yangmenguat setelah komentar ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Selasa yang menegaskan pandangannya bahwa bank sentral di jalur untuk kenaikan suku bunga bertahap.

Pejabat bank sentral AS pada hari Selasa mengatakan bahwa the Fed harus mengurangi akomodasi kebijakan uang dan meningkatkan suku bunga untuk hindari inflasi serta data menunjukkan ekonomi AS telah membaik dalam beberapa bulan terakhir.

Presiden Bank Federal Reserve Kansas City, Esther George dalam pidatonya di simposium pertanian mengatakan bahwa pada saat jumlah pekerjaan penuh dan stabilnya harga, kebijakan harus memberi pengaruh netral untuk aktivitas ekonomi. Kenaikan lebih lanjut secara bertahap di dalam kebijakan suku bunga kami akan menjadi penting untuk mengembalikan kebijakan ke sikap netral, meskipun ada ketidakpastian besar tentang seberapa jauh atau cepat yang kita perlukan untuk jalan itu.

Komentarnya muncuk setelah data resmi menunjukkan produksi industri AS naik di bulan Juni, didorong oleh kenaikan tajam dalam manufaktur dan output tambang, ini merupakan sinyal terbaru dari pertumbuhan ekonomi yang kuat pada kuartal kedua.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search