Emas Melemah Ke $1195 Seiring Gugupnya Investor Melihat Perkembangan Dagang Global

Emas Melemah Ke $1195 Seiring Gugupnya Investor Melihat Perkembangan Dagang Global

Senin, 03 September 2018 19:44:23 WIB
Harga emas turun pada hari Senin ke level $1195 per troy ons pada hari Senin karena dolar yang masih kuat dibalik meningkatnya kekhawatiran terhadap tensi dagang AS-China, terutama setelah kebuntuan pembicaraan dagang antara AS dengan Kanada.

Presiden AS Donald Trump telah mengatakan bahwa para pembantunya siap untuk mengenakan tarif tambahan impor sebesar $200 miliar untuk barang-barang dari China periode komentar publik mengenai rencana tersebut berakhir di akhir pekan ini pada hari Kamis.

Ji Ming, kepala analis di Shandong Gold Group mengatakan bahwa jika tarif "baru AS" dilaksakan pekan ini, maka emas mungkin akan turun lebih lanjut ke kisaran level $1180.

Namun dia juga mengatakan bahwa itu adalah kisaran yang baik untuk para investor emas fisik yang berminat membeli di level tersebut.

Presiden Trump pada hari Sabtu mengatakan bahwa tidak perlu mempertahankan Kanada di North American Free Trade Agreemen dan memperingatkan Kongres bahwa dia akan hentikan perjanjian perdagangan trilateral.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search