Emas Melemah ke $1263.57 Respons Penguatan Dollar

Kamis, 21 Juni 2018 17:03:48 WIB

Harga emas jatuh dipicu dollar yang lebih kuat pada hari Kamis, bergerak mendekati level terendah enam bulan karena Ketua Federal Reserve AS mengkonfirmasi pandangan untuk suku bunga yang lebih tinggi di Amerika Serikat.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus di Bursa New York Mercantile Exchange turun $ 3,63 atau 0,28%, menjadi $ 1263.57 per troy ons.

Indeks dolar AS yang memantau nilai greenback terhadap sekeranjang diperdagangkan di 94,92, naik 0,15%.

Aset berdenominasi dolar seperti emas sensitif terhadap pergerakan dolar - Kenaikan dolar membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang asing dan dengan demikian, mengurangi permintaan untuk logam mulia.

Sementara itu, imbal hasil Treasury jangka panjang juga pulih dari posisi terendah tiga minggu pada hari Rabu, mendukung kenaikan dolar pada hari Kamis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search