Emas Melemah ke Bawah $ 1.400 Jelang Pidato Pejabat The Fed

Emas Melemah ke Bawah $ 1.400 Jelang Pidato Pejabat The Fed

Selasa, 09 Juli 2019 13:11:57 WIB

Harga emas tergelincir di bawah level $ 1.400 per troy ons pada hari Selasa di sesi Asia jelang serial pidato oleh beberapa pejabat Federal Reserve AS dalam beberapa hari mendatang.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus di divisi Comex New York Mercantile Exchange sempat tergelincir 0,31% ke level terendah hari ini menjadi $ 1,390.61 per troy ons atau lebih rendah 4,39 poin sebelum kemudian rebound ke 1.392.94.

Sebanyak 10 pejabat bank sentral AS, termasuk ketua Fed Jerome Powell, akan berbicara ke publik minggu ini. Risalah pertemuan The Fed Juni juga akan dirilis pada hari Rabu.

Bankir Fed lainnya yang akan berbicara minggu ini adalah Presiden Fed New York John Williams (NYSE: WMB), Presiden Fed St Louis James Bullard, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic, Wakil Ketua Fed untuk Pengawasan Randal Quarles, Presiden Fed Richmond Thomas Barkin dan Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari.

Pasar sebelumnya memperkirakan penurunan suku bunga pada bulan Juli, tetapi data terbaru, termasuk laporan non-farm payroll yang dirilis Jumat lalu, menunjukkan ekonomi AS mungkin terlalu kuat untuk membenarkan pelonggaran, menekan harga emas mundur dari level tertinggi 6 tahun yang digapai 25 Juni lalu di $1438.56.

Sementara itu, David Roche, presiden dan ahli strategi global di Independent Strategy yang berbasis di London mengatakan dia memperkirakan harga emas akan "mencapai $ 2.000 pada akhir tahun ini."

"Saya benar-benar percaya pasar keuangan sekarang siap untuk hancur seperti tumpukan pasir," katanya kepada CNBC dalam sebuah wawancara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search