Emas Melemah Pasca Komentar Fed

Emas Melemah Pasca Komentar Fed

Kamis, 26 April 2012 08:38:30 WIB

Monexnews - Harga emas bergerak melemah hari Kamis setelah Federal Reserve AS untuk penentuan tingkat suku bunga memberikan beberapa kejutan, tetapi penguatan bursa saham dan ekspektasi bank sentral tersebut mungkin akan melakukan tindakan lebih lanjut untuk mengangkat ekonomi untuk membatasi kejatuhan.

Fed sebelumnya melakukan program pembelian aset dengan total nilai $2.3 triliun, yang dikenal sebagai quantitative easing, untuk menurunkan tingkat suku bunga dan menstimulasi ekonomi, sementara hal tersebut memberikan dukungan pada emas.

Harga spot emas melemah 92 sen menjadi $1,643.06 per troy ounce setelah turun ke rendahnya di angka $1,623.90 kemarin akibat aksi jual setelah pernyataan Fed mengecewakan pasar yang berharap adanya babak baru pembelian aset.

Kontrak emas AS naik $1.50 menjadi $1,643.80.

Pimpinan Fed, Ben Bernanke hari Rabu kemarin mengatakan bahwa kebijakan moneter AS sudah dalam langkah yang tepat walau bank sentral AS tersebut tidak ragu-ragu untuk meluncurkan babak baru pembelian obligasi apabila perekonomian melemah.

(ar)


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search