Emas Melemah Sambut Tarif Baru AS dan isi FOMC Minutes

Emas Melemah Sambut Tarif Baru AS dan isi FOMC Minutes

Kamis, 23 Agustus 2018 16:18:23 WIB

Seiring menguatnya dollar AS akibat berlakunya tarif baru dari Amerika Serikat untuk produk impor asal China senilai $16 miliar, harga emas merosot menembus $1190 per troy ons saat memasuki sesi Eropa Kamis (23/8/2018).

Emas diperdagangkan di $1188.31 per troy ons, turun 0.57 persen atau 6.9 poin dari penutupan kemarin.

Harga emas merosot setelah menembus level tertinggi satu pekan di sesi sebelumnya, karena kekhawatiran penerapan tarif Amerika terhadap China dan ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi melambungkan dollar.

Hal ini dipicu dari isi risalah pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve (FOMC Minutes) semalam yang menunjukkan bank sentral berada di jalur untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut setelah menaikkan suku bunga dua kali pada tahun ini.

Sementara tarif baru pada barang impor asal China membuat investor khawatir tentang putaran baru tarif Amerika terhadap China dan mereka membeli dolar, yang dilihat sebagai safe haven saat ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search