Emas Melemah Seiring Surutnya Kekhawatiran Atas Suriah

Emas Melemah Seiring Surutnya Kekhawatiran Atas Suriah

Rabu, 11 September 2013 06:22:57 WIB

Monexnews - Emas berjangka merosot pada hari Selasa, anjlok lebih dari $20/onz seiring terus berkembangnya harapan bahwa serangan militer ke Suriah dapat dihindari.

Emas pada tanggal 27 Agustus sempat menguat hingga diatas $1.420, level tertinggi sejak pertengahan Mei, dengan statusnya sebagai safe haven telah membuat pembeli tertarik seiring konflik di Suriah mulai memanas.

Saat ini, harga emas mereda seiring adanya solusi yang berpotensi meredakan kebuntuan atas Suriah. Menteri luar negeri Suriah Walid Moallem dilaporakan mengatakan bahwa negaranya siap untuk memberitahukan lokasi senjata kimia negaranya, menghentikan produksi dan bergabung dengan Chemical Weapons Convention. Sebelumnya, kantor berita Rusia Interfax mengatakan bahwa pemerintah Suriah menerima proposal Rusia untuk menyerahkan senjata kimia ke masyarakat internasional untuk hindari serangan militer yang dipimpin AS. Menteri luar negeri AS John Kerry mengatakan bahwa usulan tersebut harus datang dalam bentuk resolusi yang mengikat kepada dewan keamanan PBB. Harga emas sebagai safe haven turun seiring dibatalkannya ide AS untuk serangan militer terhadap rezim Suriah dalam waktu dekat, kata Jim Wykoff, analis senior di Kitco.com. Tampaknya, untuk saat ini setidaknya kecil kemungkinan bahwa AS akan menyerang Suriah atas dugaan penggunaan senjata kimia. Dalam serangkaian wawancara dengan televisi pada Senin malam, Presiden Barack Obama menngatakn bahwa jika Suriah menyerahkan senjata kimia, itu akan menjadi sebuah terobosan, dan dia akan menahan serangan udara, sambil menunggu keputusan verifikasi. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search