Emas Melonjak Atas Isu Pelonggaran Batasan Impor Di India

Emas Melonjak Atas Isu Pelonggaran Batasan Impor Di India

Senin, 19 Mei 2014 16:23:10 WIB

Monexnews -

Emas naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari di sesi perdagangan London atas spekulasi bahwa pemerintah India yang baru akan melonggarkan batasan impor logam mulia.

Pemimpin India selanjutnya, Narendra Modi mengatakan kepada ribuan pendukungnya selama akhir pekan lalu bahwa ia akan mengakhiri era pemerintahan sebelumnya setelah memenangkan pemilu terbesar di India dalam 30 tahun terakhir. Menteri keuangan India yang baru akan memutuskan untuk melonggarakan batasan impor

emas di India, kata gubernur Reserve Bank of India, Raghuram Rajan pada pekan lalu. China berhasil melampaui India pada tahun lalu sebagai pembeli emas terbesar di dunia.

Laporan dari India terlihat positif untuk emas, kata Bernard Sin, kepala analis emas dan mata uang adi MKS (Switzerland) SA pada hari ini. Mungkin ada beberapa tanda tanda untuk penghapusan pembatasan impor emas.

Emas pada sore hari ini menguat sekitar 0.5% untuk di kisaran $1.300 pada pukul 16.17 wib.

Bank sentral Eropa dan 20 bank sentral di Eropa lainnya mengumumkan perjanjian tentang emas bank sentral yang ke empat. Para penandatangan mencatat bahwa, saat ini, mereka tidak memiliki rencana untuk menjual emas dalam jumlah yang besar, menurut kesepakatan yang di umumkan oleh ECB. Emas masih menjadi elemen penting untuk cadangan moneter global

Pernyataan tersebut berikan dampak positif untuk emas karena itu menunjukan bahwa emas akan terus menjadi bagian penting dari cadangan devisa bank sentral, kata Sin.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search