Emas Menguat, Dolar Juga Menguat Di Tengah Krisis Perang Dagang

Emas Menguat, Dolar Juga Menguat Di Tengah Krisis Perang Dagang

Senin, 24 September 2018 16:36:25 WIB
Harga emas bergerak naik ke level $1199.21 per troy ons di tengah dolar yang juga menguat pada hari Senin di tengah China membatalkan rencana pembicaraan dagang dengan AS.

Mengutip orang yang familiar dengan situasi tersebut, Wall Street Journal melaporkan pada akhir pekan bahwa Beijing kemungkinan tidak akan mengadakan pembicaraandagang dengan Washinton sampai setelah pemilu jangka menengah bulan November.

Rencana mengunjungi Washington oleh wakil perdana menteri China Liu He awalnya dijadwalkan untuk pekan ini juga dibatalkan.

Analis dari Bank of American Merrill Lynch mengatakan bahwa harga emas kemungkinan akan naik pada tahun depan karena kekhawatiran dan ketakutan perang dagang mulai melebar hingga defisit anggaran AS untuk merusak ekonomi negara-negara.

Fransisco Blanch, kepala riset komoditas dan berjangka global mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg pada pekan lalu bahwa harga emas dapat mencapai level $1350 per troy ons di tahun 2019
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search