Emas Menguat di Level Tertinggi Satu Minggu Karena Pelemahan Dollar

Emas Menguat di Level Tertinggi Satu Minggu Karena Pelemahan Dollar

Rabu, 04 Juli 2018 13:53:38 WIB
Emas bergerak menguat pada hari Rabu karena pelemahan dollar dan didukung aksi pembelian oleh para investor pada emas. Dollar indeks yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekaranjang mata uang utama bergerak melemah 0,1 persen di level $94.43.

Aset berdenominasi dolar seperti emas sensitif terhadap pergerakan dolar. Jatuhnya dolar membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang asing dan dengan demikian, meningkatkan permintaan untuk logam mulia.

Kekhawatiran perdagangan masih dalam fokus karena pedagang menunggu batas waktu 6 Juli ketika tarif perdagangan AS sebesar $34 miliar pada barang-barang Cina akan berlaku. Sebagai tanggapan, Cina telah mengumumkan bahwa mereka akan membalas dengan nilai yang sama dari produk AS.

"Emas sekarang memiliki potensi untuk kembali ke level $ 1.300, karena ekspektasi pasar tampaknya menjadi kurang hawkish pada prospek suku bunga," kata Alasdair Macleod, kepala penelitian dengan Goldmoney Inc. yang berbasis di Toronto.

Namun, aktivitas perdagangan diperkirakan akan menjadi ringan, seperti yang terjadi di AS pada hari Rabu untuk liburan Hari Kemerdekaan.

"Hari ini, sangat sedikit yang terjadi menjelang liburan keempat Juli, tetapi kami melihat beberapa kelemahan dolar AS yang signifikan di seluruh papan terhadap mata uang lainnya," kata pedagang yang berbasis di Sydney.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search