Emas Menguat di Tengah Melemahnya Dollar

Emas Menguat di Tengah Melemahnya Dollar

Rabu, 07 November 2018 16:24:55 WIB

Seiring melemahnya dollar usai kemenangan Partai Demokrat di Pemilihan Sela, harga emas berangsur menguat pada perdagangan Rabu (7/11/2018) setelah dalam tiga sesi terdahulu melemah akibat data ekonomi AS menunjang prospek kenaikan bunga.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1231.47 per troy ons atau menguat 0.40 persen dari penutupan kemarin.

Dengan hasil resmi yang mengkonfirmasi Kongres yang terbelah karena DPR dikuasai Demokrat dan Senat dikuasai Republik, prospek mandeknya proses perundang-undangan di legislatif dilihat sebagai katalis negatif untuk dollar AS dan mendukung permintaan untuk komoditas denominasi dollar seperti emas.

Hal ini ditambah dengan penurunan imbal hasil obligasi AS atau US Treasury memberikan dorongan tambahan untuk logam mulia non-yield dan tetap mendukung rebound dari level rendah empat hari di $ 1223.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search