Emas Menguat Dipicu Keyakinan GDP  Kuartal II AS Melambat

Emas Menguat Dipicu Keyakinan GDP Kuartal II AS Melambat

Jum'at, 26 Juli 2019 17:35:33 WIB

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik 0,32% atau 4.59 poin menjadi $ 1,418.47 per troy ounce saat penulisan.

Kenaikan dipicu data produk domestik bruto AS kuartal kedua yang akan dirilis hari ini. Ekonom, rata-rata, memperkirakan ekonomi melambat ke laju 1,8% pada kuartal kedua dari tingkat 3,1% yang terlihat pada kuartal sebelumnya.

Logam kuning berada di bawah beberapa tekanan pada hari sebelumnya setelah data menunjukkan pesanan baru untuk barang tahan lama di AS naik lebih dari dua kali lipat perkiraan untuk Juni.

Pesanan barang modal inti juga melampaui ekspektasi lebih dari yang diharapkan, menunjukkan bahwa pengeluaran bisnis untuk peralatan meningkat setelah mengalami kontraksi pada kuartal Januari hingga Maret untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Tanda pemulihan ini memberikan optimisme atas investasi bisnis yang telah menjadi salah satu faktor yang ditandai oleh Federal Reserve yang menjadi perhatian utama untuk berkontribusi pada risiko perlambatan ekonomi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search