Emas Menguat, Ditopang Oleh Kecemasan Hutang Yunani

Emas Menguat, Ditopang Oleh Kecemasan Hutang Yunani

Sabtu, 18 April 2015 03:20:13 WIB

Monexnews - Harga emas berjangka naik pada permintaan untuk aset haven seiring Yunani masih terkunci dalam negosiasi untuk mengamankan pendanaan dan hindari default.

Obligasi pemerintah Yunani berada di level terburuk mereka sejak setelah kemenangan partai Syriza di bulan Januari. Negara tersebut saat ini menghadapi pembayaran yang hampir 1 miliar euro ($1.1 miliar) pada bulan depan. Sebelumnya, emas naik sebanyak 0.8% ke level $1,207.80.

Dua pejabat

Federal Reserve telah mengatakan bahwa pergerakan terbaru dari data ekonomi AS yang lemah telah membuat mereka waspada untuk naikan suku bunga terlalu cepat, itu memperkuat perkiraan bahwa the Fed akan menunggu sampai September untuk melakukan pengetatan kebijakan. Suku bunga yang tinggi akan meredam daya tarik pada emas, yang biasanya berikan keuntungan hanya ketika harga naik.

Phil Streible, analis pasar senior di RJO Futures di Chicago mengatakan bahwa kecemasan atas hutang Yunani telah menyebabkan emas untuk bertahan di atas $1,200 dan itu adalah faktor yang mendorong emas bergerak dikisaran tersebut pada saat ini. Saya pikir bahwa the Fed akan naikan suku bunga di pertemuan bulan September.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni naik 0.4% untuk berakhir di $1,203.10 di Comex di New York. Logam mulia telah naik 5.4% dari level terendah empat bulan di $1,141.60 pada tanggal 17 Maret.

Biaya hidup di AS, yang tidak termsuk makanan dan bahan bakar, naik 0.2% di bulan Maret, sinyalkan bahwa inflasi mulai menguat. Beberapa investor membeli emas sebagai lindung nilai terhadap harga konsumen yang lebih tinggi.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search