Emas Menguat Jelang Rilis Data Non-Farm Payrolls

Emas Menguat Jelang Rilis Data Non-Farm Payrolls

Jum'at, 07 Desember 2018 19:26:30 WIB
Harga emas menguat ke level $1242.86 per troy ons jelang rilis data non-farm payrolls (NFP) AS pukul 20:30 WIB. Selain NFP, juga akan dirilis data rata-rata upah per jam, dan tingkat pengangguran.

Data NFP versi Automatic Data Processing (ADP) Kamis kemarin dirilis lebih rendah dari perkiraan, yang memicu ekspektasi pasar jika perekonoian AS sedang melambat. Sebelumnya pergerakan yield obligasi AS (jangka pendek lebih tinggi dari jangka panjang) juga mencerminkan ekspektasi pasar akan pelambatan ekonomi AS.

Jika data NFP versi pemerintah hari ini dirilis lebih rendah dari perkiraan, begitu juga dengan data rata-data upah, harga emas berpeluang melanjutkan penguatan. Emas diperdagangkan di kisaran $1241.11 per troy ons pada pukul 19:21 WIB.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search