Emas Menguat Karena Dolar Tergelincir Menjelang Pertemuan Trump-Putin

Emas Menguat Karena Dolar Tergelincir Menjelang Pertemuan Trump-Putin

Senin, 16 Juli 2018 14:07:12 WIB
Harga emas memantul kembali pada hari Senin setelah turun ke dekat level rendah 2018 karena dolar merosot menjelang dialog resmi pertama antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Trump mengecilkan harapan untuk pembicaraan yang akan datang saat dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan berita CBS pada hari Minggu bahwa dia akan datang dengan harapan yang rendah.

The US Dollar Index yang melacak dolar terhadap enam mata uang utama tercatat di 94,41, turun 0,03% pada saat itu.

Logam mulia mengalami tekanan dalam beberapa minggu terakhir karena investor lebih menyukai dolar daripada emas karena dampak perang perdagangan AS-Cina.

Mata uang AS telah memperoleh keuntungan minggu lalu karena ketegangan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia dan inflasi AS yang kuat. Jika greenback mempertahankan nada yang kuat, emas akan terus melemah.

Melanjutkan kekhawatiran perang dan laporan inflasi AS yang dikutip sebagai penarik untuk dolar minggu lalu. Greenback naik pada hari Jumat setelah data harga konsumen AS menunjukkan penumpukan tekanan inflasi yang akan membuat kenaikan suku bunga keempat oleh Federal Reserve Bank mungkin tahun ini.

Saat penulisan harga emas berada pada level $1243.49

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search