Emas Menguat ke $1206 Terkerek Pelemahan Dollar Karena Inflasi AS

Emas Menguat ke $1206 Terkerek Pelemahan Dollar Karena Inflasi AS

Jum'at, 14 September 2018 18:15:14 WIB

Emas mendapat keuntungan dari pelemahan dollar AS akhir pekan ini. Dollar masih melemah di sesi Eropa, Jumat (14/9/2018), dengan faktor pemberat adalah data inflasi AS yang lebih rendah dari estimasi.

Pergerakan harga emas lebih lanjut akan ditentukan rilis data ekonomi di sesi AS antara lain data penjualan retail, harga ekspor/impor, dan produksi industri.

Data inflasi yang dikeluarkan semalam masih mempengaruhi kekuatan dollar terhadap mata uang lainnya, termasuk dengan euro.

Indeks harga konsumen AS naik 0,2% bulan Agustus dibandingkan bulan sebelumya, sementara pasar berharap kenaikan 0,3%, sedangkan inflasi tahunan berdetak lebih rendah ke 2,7% dari 2,9% di bulan sebelumnya.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1206.23 per troy ons, naik 0,42 persen atau 5.09 poin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search