Emas Menguat ke $1230.75  di Tengah Kegelisahan Pasar pada Pertemuan AS-Uni Eropa

Emas Menguat ke $1230.75 di Tengah Kegelisahan Pasar pada Pertemuan AS-Uni Eropa

Rabu, 25 Juli 2018 18:41:46 WIB

Emas diperdagangkan menguat di perdagangan sesi Eropa, Rabu, memanfaatkan situasi ketidakpastian masa depan perekonomian global terkait kebijakan proteksionisme Presiden AS Donald Trump.

Presiden Donald Trump hari ini dijadwalkan menerima Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker di Gedung Putih membicarakan hubungan perdagangan antara dua kekuatan ekonomi terbesar dunia ini, dengan fokus utama membahas industri otomotif.

Trump berencana mengenakan tarif impor pada mobil-mobil asal Uni Eropa senilai $50 miliar setelah sebelumnya telah mengenakan tarif pada baja dan aluminium asal Uni Eropa. Rencana Trump bisa mendapat balasan dari UE.

Logam mulia juga mendapatkan kembali daya tarik positif dan bisa kembali ke swing high semalam disebabkan pelemahan dollar AS yang mendorong permintaan komoditas berdenominasi dolar - seperti emas.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1230.75 per troy ons, naik 6.71 poin dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search