Emas Menguat ke $1242.50 di Tengah Sikap "Wait and See" Investor

Emas Menguat ke $1242.50 di Tengah Sikap "Wait and See" Investor

Selasa, 17 Juli 2018 17:50:52 WIB

Harga emas bergerak lebih tinggi, Selasa petang, karena dolar masih tertekan jelang testimoni Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, di depan Kongres hari ini.

Emas diperdagangkan di $1242.50 per troy ons, atau menguat 2.14 poin dari penutupan kemarin.

Indeks dollar merosot 0,15% terhadap mata uang utama karena investor memilih bersikap "wait and see" terhadap isi testimoni Powell terkait peluang kenaikan suku bunga Fed.

Powell diperkirakan akan mengulangi kembali pengetatan kebijakan moneter The Fed secara progresif saat dia menyampaikan pandangan optimistisnya tentang ekonomi Amerika di Capitol Hill, Selasa, waktu setempat.

Penguat harga emas juga bersumber dari konflik perdagangan yang meningkat dan berkelanjutan setelah Amerika Serikat menerapkan tarif impor,mengancam pertumbuhan ekonomi dan menekan prospel pertumbuhan jangka menengah.

Faktor yang akan menekan harga emas ke depan berasal dari permintaan yang lemah dari negara pengimpor utama yaitu China karena melemahnya nilai yuan sebagai dampak konflik perdagangan dengan AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search