Emas Menguat Ke $1327 Karena Dolar Yang Tertekan Pasca Data Inflasi AS

Emas Menguat Ke $1327 Karena Dolar Yang Tertekan Pasca Data Inflasi AS

Selasa, 13 Maret 2018 21:33:10 WIB

Harga emas rebound ke level $1327 pada sesi AS hari Selasa, karena data menunjukkan bahwa harga konsumen AS menurun pertumbuhannya di bulan Februari yang telah membuat greenback menjadi lebih rendah dan meredam ekspektasi untuk kenaikan suku bunga yang agresif dari Federal Reserve.

Dolar melemah setelah data menunjukkan bahwa harga konsumen AS melambat pada bulan lalu, menegaskan bahwa kenaikan inflasi kemungkinan masih akan bertahap.

Laporan tersebut datang setelah data pada hari Jumat menunjukkan melambatnya pertumbuhan upah yang meredakan kekhawatiran terhadap tekanan inflasi dan meredam ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve sebanyak empat kali di tahun ini.

Emas sangat sensitif terhadap suku bunga dan dolar AS. Pelemahan dolar AS akan membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya, sementara itu kenaikan suku bunga AS akan mengapus biaya oportunitas kepemilikan aset non imbal hasil seperti logam mulia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search