Emas Menguat ke $1346.72 Jelang Pertemuan FOMC

Emas Menguat ke $1346.72 Jelang Pertemuan FOMC

Selasa, 18 Juni 2019 13:31:01 WIB

Harga emas naik pada hari Selasa di Asia karena para pedagang menunggu pertemuan Federal Reserve (FOMC) yang sangat dinanti-nantikan yang akan dimulai hari ini.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus, diperdagangkan di $1346.72 per troy ons, naik 0,55 persen atau 7,37 poin dari penutupan kemarin.

Meskipun Fed diprediksi tidak mengubah suku bunga pada keputusan kebijakan pada hari Rabu, analis secara luas mengharapkan kepala bank sentral AS Jerome Powell untuk menyajikan pandangan yang lebih dovish.

Meskipun data terakhir menunjukkan melemahnya inflasi AS namun tidak ada yang memprediksi kenaikan bunga dilakukan di pertemuan kali ini.

Sebagian besar analis menganalisa bahwa Fed mungkin akan menggunakan pertemuan pekan ini untuk mempersiapkan pasar untuk pemangkasan potensial di bulan Juli dan mungkin pertemuan September dan / atau Desember.

Bunga acuan yang lebih rendah membuat aset safe-haven seperti emas lebih atraktif kendati masuk kategori non yield aset. Sebaliknya, menguatnya minat pada emas, melemahkan dollar AS.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search