Emas Menguat Terbatas Ke $1269 Di Tengah Menguatnya Dollar AS

Emas Menguat Terbatas Ke $1269 Di Tengah Menguatnya Dollar AS

Kamis, 21 Juni 2018 09:47:40 WIB
Harga emas menguat pada awal perdagangan hari Kamis, naik ke level $1269/onz, namun masih berada di dekat level terendah enam bulan yang disentuh pada sesi sebelumnya karena penguatan dollar AS membatasi kenaikan harga emas.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak di level 95.15 setelah naik ke level 95.29 semalam, level tertinggi sejak pertengahan Juli.

Ketua fed Jerome Powell semalam mengatakan bahwa pasar kerja AS tampaknya tidak terlalu ketat dan Federal Reserve harus lanjutkan dengan kenaikan suku bunga dengan laju bertahap di tengah kuatnya ekonomi untuk menyeimbangkan target pekerja dan inflasi.

Namun dia juga mencemaskan kebijakan dagang AS yang yang semakin memanas di antara para rekan utamanya yang dapat mulai menunda perekrutan pekerja dan keputusan investasi karena masih adanya ketidakpastian.

Perkembangan perang dagang antara negara-negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah membebani kepercayaan pebisnis dan dapat memaksa bank sentral untuk menurunkan outlook mereka, tambah Powell.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search