Emas Menguat Terkait Masih Lesunya USD

Emas Menguat Terkait Masih Lesunya USD

Senin, 26 Maret 2012 08:08:48 WIB

Monexnews - Harga emas bergerak naik hari Senin, membangun kekuatan di sesi sebelumnya, saat dollar AS melemah, bergerak ke level rendahnya nyaris dalam 2 minggu terhadap sekumpulan mata uang lainnya yang memberikan dukungan untuk emas.

Spot emas bergerak naik 0.3% menjadi $1,666.89 per troy ounce, setelah naik lebih dari 1% hari Jumat kemarin.

Kontrak emas AS sendiri menguat 0.3% menjadi $1,666.70.

Indeks dollar AS anjlok ke rendahnya 2 pekan hari Jumat terkait rilis data home sales, yang menunjukkan penjualan untuk 1 keluarga mengalami penurunan di bulan Februari dimana harga melonjak ke harga tertingginya dalam 8 bulan.

Pekan ini para investor akan mengawasi data ekonomi penting dari Jerman, lelang obligasi Italia dan pertemuan para menteri keuangan Eropa, dimana ketahanan dari bailout akan masih terus dibahas.

(ar)


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search