Emas Menguat Tipis ke $1191 Karena IMF Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi Global

Emas Menguat Tipis ke $1191 Karena IMF Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi Global

Selasa, 09 Oktober 2018 15:28:57 WIB

Harga emas bergerak naik pada hari Selasa, ke level tingginya di $1191.87 per troy ons di tengah dollar yang masih stagnan setelah adanya laporan bahwa International Monetery Fund (IMF) yang memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi global mereka untuk tahun 2018 dan 2019.

IMF mengatakan bahwa saat ini mereka prediksi untuk pertumbuhan 3,7%, turun dari perkiraan pertumbuhan di bulan Juli di 3,9%. Ini merupakan penurunan pertama sejak Juli 2016.

Memburuknya kondisi keuangan dan arus keluar modal telah memberikan tekanan kepada pasar berkembang, di tengah eskalasi perang dagang antara AS dan rekan dagang mereka yang juga membayangi outlook ekonomi global, tambah IMF.

Maurice Obstfeld mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertumbuhan AS akan turun setelah sebagian fiskal mengalami kemunduran. Terlepas dari momentum permintaan saat ini, kami telah menurunkan perkiraan pertumbuhan AS di tahun 2019 karena tarif baru-baru ini yang diberlakukan pada berbagai impor dari Tiongkok dan pembalasan dari China.

IMF juga mengurangi outlook pertumbuhan untuk China menjadi 6,2% dari 6,4% untuk tahun 2019.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search