Emas Menguat Tipis Menjelang Rapat Eurogroup

Emas Menguat Tipis Menjelang Rapat Eurogroup

Rabu, 11 Februari 2015 19:43:07 WIB

Monexnews - Emas bertahan di atas level terendah tiga-pekan menjelang pertemuan Yunani dan para krediturnya di Brussel. Menteri Keuangan Jerman berusaha meredam spekulasi hasil positif dari pertemuan di Brussel nanti. Sikap ini bertentangan dengan keteguhan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras yang menyatakan tidak akan mengubah pendiriannya dalam hal penghentian program bailout. Tanpa adanya kesepakatan terkait restrukturisasi perjanjian utang Yunani, dapat membuat negeri Athena kehabisan dana di akhir bulan Februari, yaitu ketika periode bailoutnya berakhir.

"Ada banyak spekulasi atas apa yang terjadi di Yunani dan kemungkinan Yunani akan benar-benar meninggalkan Euro," ucap James Moore, analis dari Fastmarkets Ltd. "Hal itu menciptakan ketidakpastian di pasar dan pasar safe-haven emas merefleksikan kondisi itu."

Harga emas menguat 4,2% tahun ini di tengah krisis Yunani dan banyaknya stimulus moneter di area Eropa dan Asia, bahkan dengan penguatan Dollar yang mendapatkan dukungan prospek adanya kenaikan suku bunga acuan AS. Harga emas diperdagangkan di kisaran $1236.75 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1238.65 dan level terendah harian $1232.93. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search