Emas Menguat Tipis Pada Awal Perdagangan Senin Karena Pelemahan Dolar

Emas Menguat Tipis Pada Awal Perdagangan Senin Karena Pelemahan Dolar

Senin, 20 Agustus 2018 13:19:31 WIB
Harga emas bergerak sedikit lebih tinggi pada hari Senin, naik ke level $1186.58 per troy ons karena adanya harapan untuk meredanya tensi dagang antara Amerika Serikat dan China yang berikan tekanan terhadap dolar, menambah permintaan untuk logam mulai yang telah pulih sejak akhir pekan lalu setelah harga turun ke level rendah 19 bulan.

Pekan lalu harga emas turun 2,2%, menandai penurunan mingguan keenam beruntun. Harga emas juga membukukan kinerja mingguan terburuk sejak Desember.

Sughanda Sachdeva, wakil presiden riset logam, energi dan mata uang di Religare Securities Ltd. mengatakan bahwa meskipun secara keseluruhan tren masih sedikit lemah untuk emas karena belum ada fundamental penting yang mendukung kenaikan harga emas pada saat ini, nilai beli dari wilayah jenuh jual kemungkinan masih akan mendukung harga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search