Emas Menuju Pelemahan Mingguan Pada Data Ekonomi AS

Emas Menuju Pelemahan Mingguan Pada Data Ekonomi AS

Jum'at, 24 Oktober 2014 08:52:07 WIB

Monexnews - Emas menuju kerugian mingguan setelah penurunan selama dua hari seiring data ekonomi dari AS menguat yang memperkuat kemungkinan untuk pemulihan, itu telah membatasi permintaan aset haven seperti emas.

Emas pada hari ini di perdagangkan di kisaran $1,230.75/onz pada pukul 08.44 wib dari $1,231.84 kemarin. Harga emas telah 0.5% lebih rendah pada pekan ini setelah melemah ke $1,226.43 kemarin, itu adalah level terendah sejak 15 Oktober. Penurunan hari ketiga untuk emas pada hari ini akan menjadi penurunan terpanjang pada bulan ini.

Klaim pengangguran AS dalam tingkat rata-rata empat pekan turun ke level terendah sejak Mei 2000, sementara Bloomberg Consumer Comfort Index s pada keadaan ekonomi naik pada pekan lalu, itu telah mendongkrak kinerja

dollar. Jumlah aset di SPDR Gold Trust, turun ke level terendah sejak November 2008 pada pekan ini.

"Harga emas melemah karena data ekonomi yang positif telah melukai permintaan investor," kata analis di Australia & New Zealand Banking Group Ltd. pada hari ini. "Kombinasi dari menguatnya dollar AS dan tingginya yield obligasi telah terlihat dengan merosotnya ETF Holdings ke level terendah lima tahun," kata bank.

Jumlah aset di SPDR Gold Trust turun ke 749.87 metrik ton pada tanggal 22 Oktober, itu adalah level terlemah sejak November 2008, dan bertahan di level tersebut pada saat kemarin, berdasarkan data yang di kompilasi oleh Bloomberg. Sementara itu indeks dollar, telah berada 0.6% lebih tinggi pada pekan ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search