Emas Menuju Penurunan Mingguan Kedua Atas Ukraina Dan Outlook Stimulus

Emas Menuju Penurunan Mingguan Kedua Atas Ukraina Dan Outlook Stimulus

Jum'at, 09 Mei 2014 16:01:14 WIB

Monexnews -

Emas bertahan di atas level terendah mingguan, menuju penurunan mingguan kedua di sesi London, seiring investor mempertimbangkan kebuntuan negosiasi di Ukraina dengan outlook untuk stimulus moneter.

Para pemimpin di Ukraina mengatakan bahwa mereka siap untuk berdialog dengan perwakilan di wilayah timur, dimana para separatis pro-Rusia mengatakan bahwa mereka akan tetap mendorong untuk adanya pemilu untuk otonomi setelah Presiden Rusia Valdimir Putin menyerukan untuk di tunda. Uni Eropa siap untuk memperluas sanksi untuk beberapa perusahaan Rusia, kata dua pejabat Uni Eropa.

Emas tergelincir sebesar 28% pada tahun lalu atas ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi program pembelian obligasi. Ketua Fed Janet Yellen mengatakan pada pekan ini bawah ekonomi yang telah menguat membuat langkah-langkah dalam pengurangan stimulus adalah tepat, walaupun stimulus masih di perlukan. Dollar rebound dari level terendah sejak 2011 terhadap euro setelah presiden ECB Mario Draghi kemarin mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan melakukan pelonggaran di bulan Juni.

Satu-satunya yang mendukung harga emas adalah spekulasi jangka pendek yang bisa muncul dari masih berlanjutnya krisis di Ukraina, kata Abhishek Chincalkar, seorang analis di Anandrathi Commodities Ltd. di Mumbai. Komentar Draghi telah meningkatkan spekulasi bahwa pelonggaran lebih lanjut dapat terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Jika dollar mulai reli terhadap euro dalam beberapa hari kedepan, pelemahan emas dapat kembali terjadi.

Emas pada hari ini di perdagangkan menguat sekitar 0.1% menjadi $1.290/onz pada pukul 16.00 wib. Emas telah turun sebesar 0.7% pada pekan ini setelah mencapai level $1.285 kemarin, yang merupakan level terendah sejak 2 Mei.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search