Emas Merosot di Perdagangan Sesi New York

Emas Merosot di Perdagangan Sesi New York

Senin, 20 April 2015 22:23:43 WIB

Monexnews - Emas melemah tajam pada perdagangan sesi New York, penguatan dollar dan bursa saham Eropa serta AS mampu membuat investor mengabaikan kemelut yang terjadi antara Yunani dan krediturnya.

Dollar yang pada pekan lalu mencatat penurunan mingguan mulai bangkit kembali di awal pekan ini, meski penguatan tersebut terjadi akibat sentimen negatif yang membayangi mata uang utama lainnya.

Bursa Eropa dan AS menguat di awal pekan ini setelah bank sentral China memangkas Giro Wajib Minimum sebesar 100 basis poin menjadi 18,50%, yang dapat meberikan likuiditas bagi perbankan China senilai $200 miliar untuk dialirkan menjadi kredit. Pemangkasan tersebut merupakan yang terbesar dalam enam tahun terakhir, dan betujuan untuk memacu perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

Emas diperdagangkan dikisaran $1.193,30 per troy ons pada pukul 22.21 WIB, setelah sempat menyentuh level terendah harian $1.191,28, sementara level tertinggi $1.209,07 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search