Emas Naik Di Topang  Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi  Global

Emas Naik Di Topang Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Global

Jum'at, 22 Maret 2019 23:48:10 WIB
Harga emas lebih tinggi pada hari Jumat karena data yang mengecewakan di zona euro mendorong investor ke aset safe-haven.

Sektor bisnis di seluruh Eropa menurun dalam rilis data awal pada bulan Maret, dengan manufaktur Jerman mengalami kontraksi paling lambat dalam enam tahun.

"Ini adalah kelemahan dalam ekonomi di zona euro dan prospek suku bunga yang membuat memegang emas lebih menarik," kata analis Riset Kuantitatif Komoditas Peter Fertig.

Penurunan data Eropa mendukung sikap dovish Federal Reserve pada hari Rabu karena bank sentral tetap khawatir tentang pertumbuhan ekonomi di AS dan global.

Emas sangat sensitif terhadap suku bunga, karena suku bunga yang lebih rendah cenderung menekan dolar dan meningkatkan minat investor pada emas yang tidak menghasilkan.

Saat penulisan harga emas berada pada level $1312.14

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search