Emas Naik Ke $1267 Seiring Kembali Memanasnya Perang Dagang Global

Emas Naik Ke $1267 Seiring Kembali Memanasnya Perang Dagang Global

Selasa, 26 Juni 2018 09:58:00 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Selasa untuk mencapai level $1267/onz karena dollar yang bertahan di dekat level terendah dua pekan yang dicapai sesi sebelumnya terhadap yen, di tengah meningkatnya ketegangan dagang yang melibatkan Amerika Serikat dan negara ekonomi maju lainnya.

Indeks dollar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, melemah 0,1% ke level 109.45, setelah turun ke level terendah dua pekan di 109.35 pada hari Senin.

Sinyal konflik dari pemerintahan Trump yang usulkan pembatasan investasi asing di perusahaan teknologi AS, bersamaan dengan berita akhir-akhir ini yang ingin menaikan tarif impor mulai menganggu rantai suplai, mengirim pasar saham global pada hari Senin.

Menteri keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa pembatasan investasi yang akan datang dari departemen tidak akan spesifik ke China namun akan diterapkan ke "semua negara yang mencoba mencuri teknologi kami."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search