Emas Naik ke Level Tinggi Sepekan Seiring Melemahnya Dolar AS

Emas Naik ke Level Tinggi Sepekan Seiring Melemahnya Dolar AS

Rabu, 04 Juli 2018 10:17:39 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi dalam sepekan pada awal perdagangan hari Rabu di $1260 per troy ons, rebound dari level terendah tujuh bulan yang disentuh pada sesi sebelumnya, seiring dolar yang melemah terhadap yen dan menjelang batas waktu untuk kenaikan tarif AS untuk barang-barang impor China.

China menekan Uni Eropa untuk mengeluarkan pernyataan bersama yang kuat terhadap kebijakan perdagangan Presiden Trump pada pertemuan tingkat tinggi di akhir bulan ini namun itu menghadapi pertentangan, ucap pejabat Eropa.

Para pemimpin China yakin bahwa negaranya data mengatasi risiko besar dan eksternal, dengan mereka mengatakan pada pertemuan keuangan internal tingkat tinggi, di tengah gejolak keuangan di dalam negeri dan meningkatnya tensi dagang dengan AS.

Bank sentral AS telah bergerak untuk menenangkan pasar keuangan pada hari Selasa setelah yuan turun secara signifikan untuk menyentuh level psikologis 6.7 terhadap dolar AS, level terendah dalam hampir setahun karena kekhawatiran terhadap friksi dagang AS yang semakin mendalam.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search