Emas Pangkas Penguatan Mingguan Kedua Sebelum Pertemuan Fed

Emas Pangkas Penguatan Mingguan Kedua Sebelum Pertemuan Fed

Jum'at, 12 Desember 2014 20:41:52 WIB

Monexnews - Emas memangkas kenaikan mingguan keduanya seiring investor mengantisipasi pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve selanjutnya di tengah penurunan harga minyak.

Minyak pada hari ini anjlok sebesar 0.8% seiring minyak yang memperpanjang kerugiannya di bawah $60 per barel di New York, pada spekulasi bahwa para produsen terbesar OPEC akan mempertahankan pangsa pasar mereka untuk melawan produsen minyak shale AS. Turunnya biaya energi biasanya memangkas permintaan untuk

emas sebagai alat lindung inflasi terhadap kenaikan harga konsumen. Para produsen komoditas memimpin bursa saham di Eropa ke pekan terburuk mereka sejak 2012.

"Penguatan emas akhir-akhir ini telah mendorong beberapa realokasi laba untuk menjauh dari pasar ekuitas," kata Mark Keenan, analis komoditas di Societe Generale SA. "Kami melihat harga yang turun dengan kuat, yang secara luas di dorong oleh kerangka kerja dari pemulihan ekonomi dan spekulasi kenaikan suku bunga AS."

Emas pada saat ini melemah sebesar 0.2% menjadi $1,224.00/onz pada pukul 20.38 wib. Emas berjangka untuk bulan Februari hanya sedikit berubah di $1,225.90/onz di Comex New York.

Para bankir bank sentral AS akan bertemu pada tanggal 16-17 Desember di tengah para pembuat kebijakan akan berdebat pada kapan untuk pertama kalinya suku bunga di naikan dalam delapan tahun terakhir. Naiknya suku bunga akan mengurangi minat terhadap emas karena emas biasanya menawarkan keuntungan kepada investor melalui kenaikan harga konsumen.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search