Emas Pertahankan Pelemahannya Di Tengah Outlook Suku Bunga AS

Emas Pertahankan Pelemahannya Di Tengah Outlook Suku Bunga AS

Selasa, 03 Februari 2015 09:31:32 WIB

Monexnews - Emas pertahankan pelemahannya pada hari Selasa seiring investor mempertimbangkan prospek untuk tingginya suku bunga AS di tengah tanda-tanda bahwa perlambatan global mungkin akan melukai negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Emas pada pagi ini diperdagangkan di kisaran $1,274.50/onz pada pukul 09.22 wib dari kemarin di $1,274.41, ketika harga turun sebesar 0.7%. Logam mulia kemarin mengurangi penurunan sebesar 1.4% setelah sebuah laporan menunjukkan output pabrik AS melambat, sementara itu indeks yang mengukur pergerakan harga selama 100 hari naik ke level 18.5, itu adalah level tertinggi sejak Februari 2014, menurut data yang dikompilasi oleh Bloomberg.

Emas telah naik sebesar 7.5% pada tahun ini, reli dari pelemahan selama dua tahun, seiring melambatnya pertumbuhan yang dipicu oleh bank sentral Asia dan Eropa yang mengucurkan stimulus yang lebih besar. Itu telah meningkatkan spekulasi bahwa the Fed mungkin akan menahan diri dari menaikan suku bunga. Di saat data kemarin menunjukkan manufaktur AS berekspansi di bulan lalu pada laju terlemah pada tahun ini, data pada pekan ini mungkin akan menunjukkan para pengusaha akan terus menambahkan pekerja di bulan Januari.

"Volatilitas pada

emas telah naik seiring data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan sekali lagi telah meningkatkan pertayaan tentang laju kenaikan suku bunga," kata Mark To, kepala analis di Wing Fung Financial Group di Hong Kong. "Kami masih yakin bahwa emas dalam tren menurun. Investor akan memantau dengan seksama terhadap data kerja."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search