Emas Pertahankan Penguatan Hari Kedua

Emas Pertahankan Penguatan Hari Kedua

Selasa, 04 Juni 2013 09:23:47 WIB

Monexnews - Emas mempertahankan penguatan setelah kemarin melonjak akibat anjloknya dollar seiring buruknya data ekonomi AS yang dirilis. Dollar anjlok di seluruh bursa akibat data ISM Manufaktur AS yang dirilis kemarin menunjukkan kontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. Data dirilis sebesart 49.0 sementara prediksi sebesar 50.6. Data tersebut meredam spekulasi Federal Reserve akan mengurangi program stimulus moneternya, yang menguntungkan bagi emas.

Harga emas kemarin melonjak 1.7%, penguatan terbesar sejak 20 Mei. hari ini emas diperdagangkan menguat 0.3% menjadi $1.415.15 per ons. Sementara emas untuk pengiriman Agustus diperdagangkan pada level $1.412.50 per ons.

Selain itu perak diperdagangkan pada level $22.745 per ons, platinum diperdagangkan pada level $1.494.30 per ons, dan palladium $757.25 per ons. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search