Emas Pertahankan Penguatannya Atas Outlook Permintaan Fisik

Emas Pertahankan Penguatannya Atas Outlook Permintaan Fisik

Kamis, 03 April 2014 09:18:57 WIB

Monexnews -

Emas pertahankan penguatannya dari level terendah dalam tujuh pekan setelah pelemahan pada emas mendorong adanya spekulasi bahwa permintaan emas fisik akan menguat, sementara itu kepemilikan investasi di bura terbesar yang memperdagangkan emas masih stabil.

Emas untuk pergerakan hari ini di perdagangkan di kisaran $1.292/onz pada pukul 09.07 wib, dari $1.289 kemarin, ketika harga emas naik sebesar 0.9%. Emas menyusut ke level $1.277 pada tanggal 1 April, yang merupakan level terendah sejak 11 Februari, atas outlook untuk pengurangan stimulus moneter dan tingginya biaya pinjaman.

Analis dari Australia & New Zealand Banking Group Ltd. menulis dalam sebuah catatan pada hari ini bahwa ukuran permintaan fisik di perbankan meningkat ke level seperti pada akhir Maret. Jumlah Aset di SPDR Gold Trust kemarin tidak berubah setelah turun menjadi 810.98 metrik ton pada tanggal 1 April, setidaknya sejak 7 Maret. Di

India, yang menyerahkan posisinya sebagai konsumen emas nomor satu di dunia kepada China pada tahun lalu setelah adanya larangan impor, Gubernur bank sentralnya, Raghuram Rajan kemarin mengatakan bahwa langkah yang lambat dan stabil di perlukan untuk menghapus batasan pada pengiriman impor.

Permintaan emas fisik bagus, namun tidak luar biasa, jadi sulit untuk melihat momentum kenaikan yang stabil, kata Zhu Siquan, seorang analis di GF Futures Co., di Guangzhou. India terlihat akan mengurangi batasan impor yang dapat berpotensi menjadi positif untuk permintaan fisik di sana. Investor seharusnya masih mewanti-wanti sebelum data payroll.

Emas membukukan penurunan bulanan pertama pada tahun ini di bulan Maret seiring Federal Reserve mengurangi pembelian aset setidaknya selama tiga pertemuan terakhir di tengah tanda-tanda membaikanya ekonomi. Data pemerintah besok mungkin menunjukkan kuatnya pertumbuhan kerja setelah laporan kerja swasta kemarin menunjukkan perusahaan-perusahaan di Amerika meningkatkan jumlah penerimaan kerja pada bulan lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search