Emas Rally Seiring Data Mix Perekonomian AS

Emas Rally Seiring Data Mix Perekonomian AS

Sabtu, 28 Februari 2015 03:24:36 WIB

Monexnews - Emas menguat di akhir pekan seiring data AS yang bervariasi meredam ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga acuan tahun ini. Emas turun sekitar 7% dari level tertinggi 5-bulan di atas $1300 per troy ons di bulan Januari seiring harapan kenaikan suku bunga AS melukai pesona emas sebagai aset safe haven.

Data pertumbuhan perekonomian AS yang dirilis hari jumat melambat di kuartal empat dibandingkan periode sebelumnya dengan peningkatan moderat dalam inventori bisnis dan defisit perdagangan melebar, tapi permintaan domestik yang kuat mencerahkan outlook. Produk Domestik Bruto (PDB) AS di kuartal IV tahun lalu naik 2,2%, lebih rendah dari periode sebelumnya yang naik 2,6%. Sementara itu, data sentimen konsumen AS di bulan Februari turun dari level tertinggi 11-tahun dan data pending home sales AS di bulan Januari naik ke level tertinggi 1,5 tahun. Trader berpendapat laju pemulihan perekonomian AS masih belum jadi landasan yang cukup kuat untuk menaikkan suku bunga lebih awal dan untuk jangka pendek emas akan merasakan manfaat dari kondisi ni. Terpantau sejauh ini, harga emas berada pada kisaran level $1213, dengan tertinggi harian $1219.29 dan level terendah harian $1204.38. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search