Emas Rebound Berkat Aksi Bargain Hunting, Ancaman Bearish Profit-Taking

Emas Rebound Berkat Aksi Bargain Hunting, Ancaman Bearish Profit-Taking

Senin, 15 April 2013 09:37:42 WIB

Monexnews - Harga emas rebound lebih dari 1% hari Senin saat aksi bargain hunting membawa harga emas menguat setelah turun tajam sebanyak 5% di sesi sebelumnya, kejatuhan terbesar sejak Desember 2008.

Sementara penembusan sesi sebelumnya dibawah level psikologis di angka $1,500 per ounce akan memicu aksi jual, kekhawatiran terhadap aksi jual para bank sentral dan dana ke ETF diperkirakan akan membatasi pergerakan harga.

Emas fisik menyentuh tingginya sesi di angka $1,494.50 per ounce dan bertahan di $1,489.69, naik sebanyak $11.34. Harga telah turun ke rendahnya 2 tahun di angka $1.477 hari Jumat dan telah merosot sebanyak 11% sejauh ini tahun 2013, setelah naik hingga mencapai tingginya 12 tahun.

Kontrak emas di Tokyo Commodity Exchange turun nyaris sebanyak 6%, sejalan dengan kejatuhan terbesar harian sejak September 2011.

Respon pertama saya adalah pasar menjadi antusias mengenai penembusan angka $1,500. Untuk saya, hal ini merupakan reaksi. Saya tidak memperkirakan hal ini merupakan pergerakan untuk jangka panjang , dikatakan seorang dealer di Singpura. Aksi profit-taking yang terjadi dipasar mungkin akan membawa penurunan emas lebih lanjut.

(AR)


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search