Emas Rebound Di Awal Sesi Eropa

Emas Rebound Di Awal Sesi Eropa

Kamis, 07 Februari 2019 17:35:58 WIB
Setelah tertekan sepanjang perdagangan sesi Asia Kamis (7/02/2019) harga emas rebound di awal sesi Eropa, hingga berbalik menguat ke kisaran $1307.68. Aksi short covering pelaku pasar kemungkinan menjadi pemicu berbalik arahnya emas.

Indeks dollar AS yang terus menguat sejak awal pekan menjadi penekan utama harga emas hingga mendeti level psikologis $1300 di perdagangan sesi Asia lalu. Sejak mencapai level tertinggi sembilan bulan pada hari Kamis pekan lalu, harga emas cenderung terus melemah.

Pelemahan tersebut berbanding terbalik dengan indeks dollar yang terus menguat, memberikan gambaran korelasi negatif antara dollar dan emas yang kuat.

Jika indeks dollar AS terus menguat, emas yang diperdagangkan di kisaran $1307.08 pada pukul 17:34 WIB, berpotensi melemah kembali.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search