Emas Roboh Ke Level Terendah 15 Pekan Atas Lonjakan Ekuitas AS

Emas Roboh Ke Level Terendah 15 Pekan Atas Lonjakan Ekuitas AS

Rabu, 28 Mei 2014 02:29:14 WIB

Monexnews -

Emas berjangka turun ke level terendah dalam 15 pekan di New York seiring pasar ekuitas AS naik ke rekor tertinggi, itu membatasi permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.

Indeks Standard & Poor 500 naik ke level intraday tertinggi karena kenaikan yang tak terduga dalam laporan jumlah pemesanan barang tahan lama yang menumbuhkan prospek untuk ekonomi AS. Pada tahun lalu,

emas merosot sebesar 28% seiring pasar ekuitas melonjak dan kekhawatiran yang memucak bahwa Federal Reserve akan memperlambat laju stimulus moneter.

Emas telah merosot sebesar 9.1% dari level tertinggi enam bulan di bulan Maret seiring ekonomi AS menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Harga emas juga turun karena Presiden Ukraina yang terpilih yaitu Petro Poroshenko berjanji untuk mengendalikan para separatis di timur Ukraina di tengah masih berlanjutnya pertempuran setelah pemilu pada akhir pekan lalu.

Lonjakan pada pasar ekuitas terus menekan emas ke bawah, kata George Gero, seorang wakil presiden dan analis emas di RBC Capital Markets di New York."Ketakutan atas gejolak di Ukraina telah mereda."

Emas berjangka untuk kontrak bulan Agustus turun sebesar 2% untuk settle di $1.265.70/onz di Comex New York setelah menyentuh level $1.264.50, yang merupakan level terendah sejak 7 Februari.

Perdagangan telah naik dua kali lipat dari rata-rata pergerakan 100 hari untuk saat ini, menurut data yang di susun oleh Bloomberg. Pasar AS kemarin di tutup untuk hari libur Memorial Day, dan transaksi akan di bukukan pada hari ini untuk tujuan settlement.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search