Emas Sentuh $1309 Jelang Perdagangan Sesi AS

Emas Sentuh $1309 Jelang Perdagangan Sesi AS

Senin, 04 Februari 2019 19:35:55 WIB
Sejak perdagangan Senin (4/02/2019) dibuka, harga emas terus mengalami tekanan akibat penguatan dollar. Di pertengahan perdagangan sesi Eropa dan jelang dibukanya perdagangan sesi AS, harga emas telah menyentuh level $1309.73 per troy ons, dari level pembukaan di kisaran $1317.98.

Pada perdagangan Jumat lalu, harga emas gagal mempertahankan penguatan setelah di hari sebelumnya mencapai level tertinggi sembilan bulan di kisaran $1326.23. Rilis data tenaga kerja AS yang variatif membuat emas sempat bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemahan. Namun setelahnya AS kembali merilis data, kali ini indeks aktivitas manufaktur menunjukkan peningkatan dan lebih tinggi dari prediksi.

Rilis data-data tersebut, khususnya indeks aktivitas manufaktur meredakan kecemasan pasar akan pelambatan ekonomi AS, yang membuat dollar menguat dan emas tertekan. Pada pukul 19:34 WIB, emas diperdagangkan di kisaran $1310.84
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search