Emas Stabil di Dekat Level Rendah 1 -Tahun di Tengah Melemahnya Dolar

Emas Stabil di Dekat Level Rendah 1 -Tahun di Tengah Melemahnya Dolar

Rabu, 25 Juli 2018 20:50:08 WIB
Harga emas masih bertahan di dekat level terendah dalam setahun pada hari Rabu di tengah lesunya pergerakan dolar, di tengah belum adanya kejelasan terhadap kebijakan dagang antara Amerika Serikat dan Eropa yang membuat pasar bergerak dalam kisaran terbatas.

Harga emas spot naik 0.7% di level $1233.18/onz. Emas menyentuh level $1211.08 pada pekan lalu, itu adalah level terlemah sejak Juli tahun lalu, dengan penurunan lebih dari 10% sejak 11 April.

Pelemahan mata uang AS membuat emas yang didenominasikan dengan dollar menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya, yang berpotensi meningkatkan permintaan emas.

Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker akan berkunjung ke Washington pada hari Rabu untuk berbicara yang difokuskan pada tensi dagang dengan AS. Presiden AS Donald Trump telah menaikan tarif baja dan aluminium untuk Uni Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search