Emas Stabil Karena Dollar Melunak Versus Yuan China

Emas Stabil Karena Dollar Melunak Versus Yuan China

Rabu, 08 Agustus 2018 10:43:15 WIB
Harga emas stabil pada awal Rabu, setelah naik di sesi sebelumnya, karena dolar AS melemah terhadap Yuan China dan Euro.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,1 persen pada 95,133.

Saham Asia naik pada hari Rabu di belakang penguatan pendapatan Wall Street sementara ekspektasi untuk stimulus Cina meningkat membantu mengatasi kekhawatiran yang lebih luas tentang sengketa perdagangan Sino-AS yang memburuk.

Amerika Serikat akan mulai mengumpulkan 25 persen tarif pada $ 16 miliar barang-barang China lainnya pada 23 Agustus, kantor Perwakilan Perdagangan AS mengatakan pada hari Selasa karena menerbitkan daftar tarif akhir yang menargetkan 279 lini produk impor.

Perusahaan yang melakukan bisnis dengan Iran akan dilarang dari Amerika Serikat, Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Selasa, ketika sanksi baru AS mulai berlaku meskipun ada permintaan dari sekutu Washington.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1213.78

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search