Emas Stabil Karena Usulan Pembicaraan Perdagangan AS-Cina

Emas Stabil Karena Usulan Pembicaraan Perdagangan AS-Cina

Kamis, 13 September 2018 17:09:13 WIB
Harga emas stabil pada Kamis di tengah berita kemungkinan perundingan perdagangan AS-Cina tetapi tertahan oleh dolar AS yang lebih kuat.

AS mengusulkan pembicaraan perdagangan baru dengan China akhir bulan ini dalam upaya untuk mencegah tarif baru.

Presiden AS Donald Trump telah mengancam menerapkan tarif pada hampir semua impor Cina, atau sekitar $ 467 miliar barang, sementara China berencana meminta WTO untuk meminta izin untuk menjatuhkan sanksi di AS pada pertemuan minggu depan.

Konflik perdagangan antara AS dan China terus mendorong investor untuk membeli dolar, menurunkan harga emas karena para pedagang merasa bahwa AS kurang kehilangan dalam perang dagang. Harga emas telah terjebak dalam kisaran $ 1.200 selama dua minggu terakhir karena para investor beralih ke daya tarik yang aman dari greenback.

Investor juga menunggu data harga konsumen di kemudian hari untuk petunjuk tentang kebijakan moneter Federal Reserve. Data datang sehari setelah penurunan tak terduga dalam harga produsen. Namun, Fes diperkirakan akan meningkatkan suku bunga pada bulan September.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1205.23.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search