Emas Stagnan Di Level Tinggi 2-1/2 Bulan Di Tengah Sentimen Risk Aversion

Emas Stagnan Di Level Tinggi 2-1/2 Bulan Di Tengah Sentimen Risk Aversion

Selasa, 16 Oktober 2018 14:10:06 WIB
Harga emas bergerak stabil di level $1226 per troy ons, dekat level tertinggi 2 -1/2 bulan karena sentimen hindar aset berisiko telah membuat investor mencari aset safe haven di logam mulia di tengah meningkatnya ketegangan politik dan ketidakpastian ekonomi.

Harga emas pada hari Senin naik level $1233.26, itu merupakan level tertinggi sejak 26 Juli, karena pelemahan pasar saham global turun dibalik meningkatnya ketegangan antara negara Barat dan Arab Saudi dan kekhawatiran atas laju pertumbuhan ekonomi global.

Lukman Otunuga, analis riset di FXTM mengatakan bahwa aksi jual di pasar saham telah memicu permintaan pada emas, ada faktor-faktor kunci lainnya yang bermain. Dengan memanasnya hubungan dagang, kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan global, ketegangan geopolitik dan kegugupan menjelang pemilu jangka menengah AS, emas miliki kesempatan untuk bersinar.

Dia juga menambahkan bahwa di tengah lingkungan perdagangan yang hindar aset berisiko maka kita dapat melihat emas bergerak lebih tinggi dalam jangka pendek, namun dalam jangka menengah atau panjang outlook masih redup karena potensi penguatan dollar dan ekspektasi kenaikan suku bunga AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search