Emas Tergelincir Paska Data Ekonomi AS

Emas Tergelincir Paska Data Ekonomi AS

Kamis, 28 Maret 2013 20:11:03 WIB

Monexnews -

Emas tergelincir menjelang pembukaan sesi Wall Street sembari menantikan perkembangan Cyprus dan merespon data ekonomi AS yang dirilis dibawah estimasi.

Berbagai bank Cyprus kembali dibuka hari Kamis setelah ditutup hampir 2 minggu terkait krisis perbankan Cyprus, sejauh ini masyarakat Cyprus mengantri di depan ATM Cyprus untuk menarik dana nya dari bank, dimana hal ini dapat memicu ketakutan para deposan dari berbagia negara Uni Eropa.

Selain itu di Uni Eropa, para pemimpin politik Italia mengadakan rapat dalam rangka menyusun koalisi pemerintahan setelah pemilu bulan lalu. Di pertengahan April, penduduk Italia akan kembali memilih Presiden yang baru, perkembangan di Italia juga berpotensi mempengaruhi pergerakan Emas.

Dari sisi ekonomi, setelah data tenaga kerja Jerman yang jatuh dibawah estimasi, para pelaku pasar kembali dikecewakan oleh laporan GDP final Q4 yang lebih rendah dibanding ekspektasi, selain itu laporan jobless claims juga dirilis lebih tinggi dibanding perkiraan.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.52% di level $1,596.85 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,607.61 dan level terendah hariannya di $1,595.41 per troy ons.

Secara teknikal bias intraday Emas masih bearish setidaknya mengincar area 1590 1587. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1600 & 1609. Tembus lagi diatas area tersebut dapat membawa harga ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas, namun secara keseluruhan skenario bearish masih dominan selama harga Emas bertahan dibawah area 1625.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search