Emas Tergelincir untuk Sesi Keenam Karena  Pengutan  Dollar

Emas Tergelincir untuk Sesi Keenam Karena Pengutan Dollar

Jum'at, 20 Juli 2018 11:06:22 WIB
Emas emas sedikit menguat dari level satu tahun terendah setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan dia tidak menyetujui Federal Reserve menaikkan suku bunga lagi dalam wawancara dengan CNBC.

Menanggapi komentar Trump, Gedung Putih merilis pernyataan yang mengatakan presiden tidak akan mengganggu keputusan Fed.

Namun, emas spot turun 0,26 persen menjadi $ 1,223.19 per ounce. Logam mulia merosot ke posisi terendah sejak Juli tahun lalu di $ 1,210.70 pada awal sesi. Emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus turun $ 3,90 menjadi $ 1,224.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Trump mengatakan bahwa meskipun The Fed Jerome Powell adalah "orang baik," dia tidak setuju dengan kenaikan suku bunga tambahan, ia mengatakan bahwa mereka akan menghambat pertumbuhan ekonomi AS.

"Saya tidak senang," katanya kepada Joe Kernen dari CNBC dalam sebuah wawancara untuk mengudara pada Jumat penuh mulai pukul 6 pagi. "Karena kami naik dan setiap kali naik mereka ingin menaikkan suku bunga lagi. Saya tidak senang tentang itu. Tetapi pada saat yang sama saya membiarkan mereka melakukan apa yang menurut mereka terbaik. "

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1219.40

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search