Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 2 Bulan Seiring Reli Terlihat Berlebihan

Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 2 Bulan Seiring Reli Terlihat Berlebihan

Jum'at, 20 Juni 2014 19:04:20 WIB

Monexnews -

Emas turun dari level tertinggi dalam dua bulan atas spekulasi bahwa kenaikan emas pada saat ini terlihat di besar-besarkan seiring investor berusaha untuk menutup posisi bearish setelah Federal Reserve mengatakan bahwa mereka perkirakan suku bunga masih di level rendah.

Posisi short masih di pertahankan para manajer keuangan yang bertaruh pada penurunan harga telah melonjak sebesar lima kali lipat sejak emas mencapai level terendah 15 bulan di bulan Maret, data di tunjukan dari U.S. Commodity Futures Trading. Emas naik sebesar 3.3% dalam periode dua hari sampai kemarin setelah ketua Fed Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral berencana untuk mempertahankan biaya pinjaman di level rendah untuk waktu yang akan di pertimbangkan kembali, itu meningkatkan kecemasan bahwa biaya pinjaman yang rendah mungkin akan menghidupkan kembali ancaman inflasi dan meningkatkan daya tarik pada emas. Ini jelas bahwa investor cukup gugup, dan pergerakan ini sebagian besar muncul dari besarnya volume gross shorts di pasar, kata analis Edel Tully di UBS. Kami tidak yakin bahwa reli emas baru-baru ini akan berlangsung lama. Sebuah harapan dasar pasca konfrensi pers Fed, yang bernada hawkish untuk jangka pendek dan bernada dovish untuk jangka panjang, tidak berikan jaminan emas akan melonjak $50. Emas saat ini turun sekitar 0.7% menjadi $1,311/onz pada pukul 18.59 wib. Harga emas menguat dalam beberapa pekan terakhir ini karena meningkatnya ketegangang di Irak dan Ukraina yang telah meningkatkan permintaan emas sebagai safa haven. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search